Saturday 14 July 2012

UFO ( Unidentified Flying Object )


MENGUPAS MASALAH UFO





Ternyata pesawat luar angkasa yang tidak berasal dari Planet Bumi ini alias UFO memang ada. Agen rahasia Amerika menemukannya, dan kini rahasia itu dibongkar.

Enam puluh lima tahun lalu, beberapa orang menyaksikan sebuah benda jatuh dari langit di Roswell, New Mexico. Lokasi jatuhnya benda itu segera ditutup oleh tentara, sehingga memancing desas-desus bahwa benda langit itu adalah pesawat dari planet lain alias Unidentified Flying Object (UFO).

Namun pejabat Angkatan Udara Amerika Serikat dengan tegas mengatakan bahwa benda itu merupakan radar cuaca yang diterbangkan dengan balon. Perlahan, desas-desus itu pun menguap dengan sendirinya.

Beberapa hari lalu, Chase Brandon, seorang mantan intel di unit Clandestine Service Dinas Intelijen AS (CIA), mengaku telah membaca dokumen rahasia soal peristwa di Roswell tersebut. Menurut Brandon, laporan Roswell itu tersimpan dalam sebuah lemari besi di bagian Historical Intelligence Collection di kantor pusat CIA, Langley.

"Ada sebuah kotak yang langsung menarik perhatianku. Di situ tertulis satu kata : Roswell," kata Brandon, seperti dikutip Daily Mail, minggu ini.

Betapa terkejutnya Brandon setelah membaca laporan rahasia mengenai peristiwa Roswell tersebut. "Benda itu bukanlah balon radar cuaca, tapi benar seperti apa yang dilaporkan banyak orang," kata Brandon. "Itu jelas pesawat yang tak berasal dari planet ini."

Selama 25 tahun Brandon bekerja sebagai agen "bawah tanah" CIA. Dia terlibat dalam pelbagai operasi anti-terorisme, penyelundupan senjata, dan narkotika.

Brandon tak menjelaskan dengan detail apa isi laporan itu. Dia hanya mengatakan laporan itu berisi tulisan dan dilengkapi foto-foto.

"Tapi semua itu membuktikan, apa yang aku yakini, apa yang orang percaya, benar-benar terjadi," kata Brandon.

Memperkuat cerita Brandon, enam tahun lalu Letnan Walter Haut meninggal dunia. Mantan juru bicara pangkalan Angkatan Udara AS di Roswell saat peristiwa itu terjadi meninggalkan sebuah catatan.

Menurut catatan wasiat Letnan Haut, penjelasan resmi militer AS merupakan pengalih perhatian. Sebenarnya yang terjadi, dia menulis, serpihan pesawat itu disimpan militer AS di sebuah hanggar beserta beberapa tubuh makhluk asing. Pada saat itu, mereka tak mampu mengidentifikasi material pesawat tersebut.

Benarkah penuturan Chase Brandon dan Letnan Haut soal keberadaan alien? Belum ada tanggapan dari pemerintah AS.

Tidak hanya itu, pemerintah Inggrispun membuka berbagai dokumen ke publik soal penampakan dan investigasi keberadaan piring terbang atau UFO. Hal ini terjadi, setelahseorang penulis dan dosen Inggris bernama David Clarke meminta pembukaan dokumen berdasarkan undang-undang kebebasan informasi

Menurut laman BBC (12/7), tercatat 25 berkas dokumen milik Arsip Nasional yang sekarang bisa diakses oleh masyarakat. Salah seorang mantan pegawai unit yang ditutup tahun 2009 mengatakan, tidak benar bahwa timnya bersifat sangat rahasia. Bahkan, salah satu dokumen juga mengungkap mengenai penjelasan Perdana Menteri Tony Blair dan keberadaan unit kerja pemerintah Inggris yang secara khusus menangani piring terbang.

"Kami sama sekali tidak bekerja seperti agen-agen rahasia di film X-Files," ujarnya.

Yang dilakukan unit tersebut, menyediakan bahan penjelasan bagi para pejabat di Kementerian Pertahanan soal posisi pemerintah tentang UFO, investigasi masalah  dan berhubungan dengan para ahli UFO. Beberapa kasus yang didalami oleh unit UFO tersebut di antaranya penampakan piring terbang di atas stadion Chelsea di Stamford Bridge yang dilaporkan seorang anggota polisi dan "kunjungan tiga mahluk asing" ke sebuah rumah di daerah Lincolnshire, di Inggris timur.

Salah satu dokumen tersebut juga menceritakan seorang pemilik hotel di Wales, yang melaporkan pendaratan piring terbang dan kegiatan beberapa penumpang piring terbang tersebut mengukur satu ladang di kawasan tempat ia tinggal. Meski unit pemerintah ini tidak memiliki bukti kuat bahwa UFO memang benar-benar mengunjungi Bumi, pegawai di unit ini tetap menganalisisnya untuk pengintaian militer, penelitian ilmiah, dan  kunjungan wisata.

Dalam berkas  Kementerian Pertahanan pada 1979 disebutkan bahwa pemerintah tidak sekalipun menangkap sinyal radio dari mahluk angkasa luar. Berbagai dokumen resmi soal UFO ini kini bisa diakses publik. (esy/jpnn)


Untuk Download Artikel Klik Gambar

No comments: